Sabtu, 04 September 2010

Serabi Notosuman

Kalau dunia kuliner Barat punya Pancake, kita orang Indonesia punya Serabi. Dasar negara kita ini kulinernya juga kaya ya, Serabi pun ada banyak macamnya. Sebut aja, Serabi Bandung, Serabi Cucur.. nah yang ini spesial dari Solo, Serabi Notosuman.


Serabi Notosuman adalah semacam penganan kecil alias cemilan, dibuat dari tepung beras, pandan, vanilla, gula, santan kelapa dan garam, yang dibuat sejak tahun 1923. Dinamakan Serabi Notosuman, karena berasal dari daerah Notosuman, Solo. Serabi ini masih menggunakan bahan-bahan tradisional. Karena itulah, Serabi Notosuman enak jika segera dimakan (apalagi selagi hangat, hmm..) jika tidak ingin terlanjur basi. 

Serabi Notosuman bertahan dengan 2 rasa pilihannya, yaitu Polos dan Coklat. Harga per buahnya kalau tidak salah sekitar Rp. 2200 untuk Serabi Polos, dan Rp. 2400 untuk Serabi Coklat.

Ini Serabi Coklatnya..hmm, yummy! :)

Ditanya rasanya? Hmmm, ditanggung mak nyus! Rasa manisnya bercampur gurih, dan lembut jika sudah sampai di mulut. Hmm, makan satu aja nggak cukup, pasti nambah lagi! ;)

Serabi Notosuman yang terletak di Jl. M. Yamin, Solo ini selalu ramai tiap harinya. Dan jangan menyesal jika terlalu sore kita ke sana, kita akan kehabisan! :)

Oia, tips dari penjualnya, jika ingin sedikit lebih tahan lama, ada baiknya kita membeli Serabi dengan bentuk yang digulung.

Jadii, kalau ke Solo, jangan lupa beli yang satu ini yaaa!! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar